Sang petualang 1

Aku bukan seorang panduis, aku bukan pramukais, apa lagi tunas kelapais. Tak terbesit kebanggaan dalam balutan seragam coklat lengkap atribut. Buat apa tali temali, aku sudah berumah lengkap dengan tempat tidur. Buat apa kemah dan camping, aku bisa sewa hotel atau vila. Buat apa susah payah bersama, kita bisa membeli suka cita bersama. Buat apa setiap hari kumpul siang malam bicarakan kegiatan dan konsep, sedangkan kenyataan sebenarnya kita hanya memancing kemarahan orang tua. Buat apa baris berbaris, aku gak harus berbaris menuju tujuanku. Buat apa harus buang2 waktu mengurus pramuka, mengurus pandu, mengurus ketunaskelapaan yang disematkan dipundak itu.

Ha?? Apa? Pengabdian ?, pengabdian kepada siapa ?, pandu, pramuka, atau tunas kelapa ?, atau negara ?.aku rasa mereka tak butuh itu, atau pengabdian diatas gak berguna untuk mereka.

Tapi demi Tuhan aku bukan anti pramuka, aku bukan anti pandu, aku bukan anti lambang tunas kelapa.

Lalu... <di sang petualang selanjutnya...;-)>

0 komentar: